Posted by : satriyo budi w Sabtu, 01 Maret 2014



DMR atau Designated marksman rifle ini merupakan senapan berteleskop yang biasanya digunakan seorang designated marksman. orang sering menganggap DMR itu sama dengan sniper rifle,padahal DMR itu berbeda dengan sniper rifle,walaupun secara fisik cenderung mirip. perbedaan nya dengan sniper rifle terletak di jarak,pengguna,dan sistem penembakan.jarak tembak DMR itu hanya sekitar 550 meter penggunanya juga bukan disebut sniper dan bertugas seperti sniper.pengguna DMR adalah Designated Marksman.

Designated Marksman ini juga sebenarnya adalah infantri biasa,hanya saja mendapat pelatihan khusus menembak jitu. biar lebih jelas:macam2 battle rifle yang diadopsi jadi DMR:M-14,FN FAL,HK G3,AR-10.dan,yang sering dianggap sniper rifle,SVD Dragunov. utk membedakan dan mempermudah pemahaman,sniper rifle itu biasanya jarak tembaknya diatas 600m,dan sistem penembakannya bolt action.

karena jarak tembaknya hanya 550 m, DMR ini cocok di pakai untuk wilayah kota. karena karakteristik  "hutan kota" yang cenderung rapat dan membutuhkan reaksi penembakan cepat oleh penembak itu sendiri. maka kebanyakan yang menggunakan oleh kepolisian dan paspampres. dan juga di gunakan oleh team team elite dalam pembebasan sandra di daerah perkotaan.

berikut beberapa contoh Designated marksman rifle ini:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
scout of indonesian army | the agent of change | voice of mujahid | tan hanna wigna tan sirna | the easy day was yesterday | UG Psi 1PA10

- Copyright © Satriyo Budi Wicaksono -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -